IHSG Hari Ini Dibuka di Jalur Hijau

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) hari ini dibuka dengan berada di jalur hijau. IHSG menguat ke level 6.040 setelah pada akhir pekan kemarin ditutup 6.011.

Dilansir data RTI, Senin (5/4/2021) IHSG diawal pra perdagangan meroket 28,5 basis poin ke level 6.040 atau menguat 0,48 persen. Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka ikutan masuk zona hijau, pada awal pra perdagangan indeks ini naik 8,2 basis poin atau menguat 0,91 persen menuju level 910.

baca juga: Rencana Kenaikan Tarif PPN, Wakil Ketua DPR: Tambah Beban Hidup Masyarakat

Sebanyak 200 saham menguat, 65 saham melemah dan 197 saham belum ditransaksikan. CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan menguatnya IHSG pada pembukaan perdagangan hari ini disebabkan karena indeks terlihat sedang berusaha menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik.

"Selama support level mampu dipertahankan cukup kuat maka peluang kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar, mengingat hingga saat ini kondisi perekonomian Indonesia berada dalam kondisi stabil," kata William dalam analisanya.

baca juga: LiveWire Bakal Jadi Nama Motor Listrik Harley-Davidson

Selain itu, data ekonomi yang telah terlansir sebelumnya juga memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG . Hari ini, William memperkirakan IHSG berpotensi bergerak dalam rentang konsolidasi wajar dengan perkiraan pergerakan dalam kisaran level 5.827 hingga 6.088.

Adapun William merekomendasikan sejumlah saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, antara lain: AALI, BBCA, ITMG, BMRI, JSMR, INDF, dan CTRA

baca juga: Harga Minyak Dunia Kembali Bangkit di Tengah Kekhawatiran Pandemi

Editor: Ramadhani