Jelang Akhir Pekan, IHSG Menguat ke Level 5.987

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) pada awal pra perdagangan menjelang akhir pekan ini naik ke level 5.987 setelah pada penutupan perdagangan kemarin ditutup pada level 5.970.

Melansir data RTI, Jumat (7/5/2021) IHSG diawal pra perdagangan dibuka naik 17 basis poin atau menguat 0,29 persen di level 5.987.

baca juga: Pagi Ini IHSG Dibuka Berada di Jalur Hijau

Setelah dibuka tepat pukul 09:00 Wib IHSG makin naik hingga level 5.991 dengan menguat 0,35 persen atau bertambah 20,8 basis poin.

Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka di zona hijau, pada awal pra perdagangan indeks ini naik 4,6 basis poin atau menguat 0,52 persen ke level 893.

baca juga: IHSG Kembali Bergerak di Jalur Hijau Jelang Akhir Pekan Ini

Pada level tersebut IHSG telah ditransaksikan sebanyak 14 juta lembar saham dengan nilai mencapai Rp 52 miliar dan volume transaksi mencapai 2,3 ribu kali.

Sebanyak 177 saham menguat, 51 saham melemah dan 199 saham belum ditransaksikan.

baca juga: IHSG Berada di Jalur Merah Jelang Lebaran

Meski dibuka menguat, CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya melihat potensi pelemahan IHSG pada perdagangan hari ini.

Menurutnya, pola gerak indeks saham masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar.

baca juga: IHSG Bergerak Melemah Pada Hari Pertama Puasa

"Selama IHSG belum dapat menembus level resisten terdekat maka peluang koreksi wajar masih terbuka lebar," kata William dalam analisanya.

Perkiraannya, IHSG bergerak di rentang 5.827 - 6.088 pada perdagangan hari ini.

Sementara itu sejumlah saham yang bisa dikoleksi antara lain, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA).

Editor: Eko Fajri