Capai Rp24 Miliar, Pembeli CWLS Didominasi Generasi Milenial

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (Dirjen PPR) atas nama Menteri Keuangan menetapkan hasil penjualan Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) seri SWR002. Total volume pemesanan pembelian SWR002 yang ditetapkan pada hari Senin, 7 Juni 2021 sebesar Rp24,141 miliar. Jumlah ini meningkat 62% dibandingkan sZ cvgb eri sebelumnya SWR001 yang sebesar Rp14,902 miliar.

Dilansir dari siaran pers DJPPR, SWR002 merupakan seri CWLS pertama yang pemesanannya dapat dilakukan secara online bagi wakif individu. Penjualan seri ini berhasil menjangkau 591 wakif di seluruh provinsi di Indonesia, dengan rincian 588 wakif individu dan 3 wakif institusi.

baca juga: Investor Makin Hati-Hati, Harga Emas Dunia Kembali Melemah

Dengan kemudahan akses tersebut, CWLS menjadi instrumen yang menarik bagi milenial. Wakif individu baru didominasi oleh generasi X sebesar 44,96% atau 265 wakif dengan total nominal Rp8,64 miliar, diikuti generasi Y sebesar 37,69% atau 217 wakif dengan total nominal Rp3,53 miliar.

CWLS Ritel seri SWR002 merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk mendukung gerakan wakaf nasional, membantu pengembangan investasi sosial, dan pengembangan wakaf produktif di Indonesia. Pemerintah memfasilitasi pewakaf uang baik yang bersifat temporer maupun permanen agar dapat menempatkan uangnya pada instrumen yang aman dan produktif.

baca juga: Naik Lagi, Minyak Dunia Capai Level Tertinggi

Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dan infrastruktur agar CWLS ritel semakin mudah dijangkau oleh masyarakat. Upaya ini untuk mendukung Badan Wakaf Indonesia dalam pengembangan wakaf uang.

Editor: Eko Fajri