Morula IVF Padang Pilihan Tepat Pasangan Suami Istri Miliki Buah Hati

Morula IVF Padang Pilihan Tepat Pasangan Suami Istri Miliki Buah Hati
Morula IVF Padang Pilihan Tepat Pasangan Suami Istri Miliki Buah Hati (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pasangan suami istri yang yang tak kunjung mendapatkan sebuah hati tidak perlu lagi harus ke luar negeri untuk proses bayi tabung. Kini hadir program Bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) melalui Morula Care.

Program Bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) Padang telah melayani pasangan yang ingin memiliki buah hati telah hadir sejak tahun 2012, bertempat di RSU Bunda Padang, Jl. Proklamasi no.37, Kota Padang, Sumatera Barat.

baca juga: Mau Cepat Punya Momongan, Suami-Isteri Wajib Tahu 11 Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita

Bahkan RSU Bunda Padang tengah mempersiapkan diri sebagai pusat rumah sakit untuk nantinya masuk ke dalam industri medical tourism di Kota Padang dan provinsi Sumatera Barat pada umumnya.

President Director Morula IVF Indonesia, dr.Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, Sp.OG menyampaikan, visi besar dari BMHS (Bunda Medik Heatlhcare System) untuk membangun ekosistem lifestyle healthcare yang terintegrasi di kota Padang dan di Sumatera Barat pada umumnya.

baca juga: Mengejutkan, Ibunda Artis Celine Evangelista Hamil di Usia 50 Tahunan

"Kami terus membangun jaringan klinis ilmiah bersama para dokter dan tenaga medis di Sumatera Barat RS Bunda juga membangun pusat fertilitas (kesuburan), pusat kesehatan ibu & anak dan pelayanan ekslusif lainnya dan ditunjang dengan teknologi terkini dari Diagnosis," Laboratorium.

dengan terus membangun jaringan klinis ilmiah bersama para dokter dan tenaga medis di Sumatera Barat, membangun pusat fertilitas (kesuburan), pusat kesehatan ibu & anak dan pelayanan ekslusif lainnya yang semua berada di RSU Bunda Padang, dan ditunjang dengan teknologi terkini dari Diagnos Laboratorium," ujarnya melalui keterangan rilisnya, Sabtu (19/6/2021).

baca juga: Varian Baru Virus Corona, Brasil Minta Wanita Tunda Kehamilan

"Menjadi visi besar dari BMHS (Bunda Medik Heatlhcare System) untuk membangun ekosistem lifestyle healthcare yang terintegrasi di kota Padang dan di Sumatera Barat," ungkap President Director Morula IVF Indonesia, dr.Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, Sp.OG melalui keterangan rilisnya, Sabtu (19/6/2021).

Dengan adanya Morula IVF Padang diharapkan dapat membantu semakin banyak pasangan di Kota Padang dan sekitarnya serta masyarakat Sumatra Barat pada umunya, untuk dapat segera mewujudkan kehadiran buah hati tanpa harus melakukan program IVF ke luar negeri.

baca juga: Bagaimana Cara Tubuh Wanita Memproses ASI Untuk Menyusui si Kecil? Ini Penjelasan Doket Spesialis Anak

Menurutnya, masyarakat di kota Padang, Sumbar pada umumnya, banyak yang melakukan program bayi tabung sampai harus ke negara tetangga. Tapi dengan hadirnya layanan Morula IVF Padang sejak tahun 2012, animo masyarakat terhadap layanan bayi tabung di dalam negeri sendiri sudah mengalami peningkatan besar.

"Kami terus berupaya meningkatkan layanan seluruh klinik kami di Indonesia, tentunya juga ditunjang dengan teknologi terkini yang kami miliki seperti, timelapse incubator, PGT-A, dan ERA (Endometrial Receptivity Analysis)," katanya.

Sementara Dr. dr. Dovy Djanas mengatakan, faktor yang menjadi penghambat untuk memiliki momongan adalah faktor infertilitas. Terbanyak ada pada gangguan sperma mencapai 50 persen, pada endometriosis dan PCOS sebesar persen dan gangguan infeksi panggul mencapai 20 persen.

"Dari data tersebut, terlihat penting sekali untuk pasangan suami istri melakukan konsultasi kesuburan atau BFS (Basic Fertility Screening) untuk bisa segera memiliki momongan," katanya dr kandungan sekali gus Fetomaternal di Morula IVF Padang.

Ditambahaknnya, bagi pasangan yang ingin mengikuti program bayi tabung di klinik Morula IVF Padang, saat ini lebih terjangkau dengan langsung mengikuti program promo Mid Year 2021.

"Dengan adanya program ini pasangan keluarga yang membutuhkan dapat menempuh program IVF mulai dari 50 juta rupiah," imbuhnya.

Kemudian Managing Director Morula IVF Indonesia Ade Gustian Yuwono membeberkan ProgramMorula Careini dapat terlaksana berkat dukungan dari semua pasien Morula Indonesia, dimana pasien Morula menyisihkan Rp1 juta untuk setiap partisipasi pasien pada program paket year dnd 2020, Paket PCOS 2020 di bulan Desember 2020 serta dalam program promo Mid Year 2021 kali ini.

"Harapan kami, agar setiap pasangan suami istri bisa mendapatkan kesempatan yang sama dalam berjuang memiliki buah hati," katanya.

Diketahui, Morula IVF Indonesia merupakan bagian dari Bundamedik Healthcare System yang fokus dalam pengembangan klinik fertilitas Morula IVF di Indonesia. Dalam pengembangan Bundamedik Healthcare System pada tahun 1997 mendirikan Klinik Fertilitas Morula yang saat ini telah berganti nama menjadi Morula IVF Jakarta.

Dalam pengembangan Bundamedik Healthcare System pada tahun 1997 mendirikan Klinik Fertilitas Morula yang saat ini telah berganti nama menjadi Morula IVF Jakarta. Dengan pengalaman lebih dari 22 tahun serta mengantongi sertifikasi internasional, Morula IVF telah membantu 90.000 pasangan dari seluruh dunia dengan tingkat keberhasilan kehamilan tertinggi hingga 72 persen.

Selain meningkatkan layanan reproduksi, Morula juga menghadirkan layanan Morula Wellness. Sebagai paket holistik untuk pasangan relaksasi selama 3 hari 2 malam di hotel dan resor berbintang di Yogyakarta dan Bali, dengan tujuan bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan yang diperlukan pasangan saat menjalani program bayi tabung.

Bersamaan dengan hadirnya fasilitas baru, Morula IVF Indonesia melalui program CSR yang diberi nama Morula Care memberikan layanan bayi tabung kepada pasangan kurang mampu yang berharap mendapatkan keturunan.

Kemudian diumumkan, sepuluh pasangan nominasi yang berkesempatan mendapatkan layanan bayi tabung secara lengkap. Kesepuluh pasangan nominasi tersebut dapat mengikuti kelas edukasi dan menjalani proses seleksi berikutnya, hingga nantinya akan terpilih satu pasangan yang beruntung mendapatkan program bayi tabung secara gratis tanpa dipungut biaya apapun hingga keseluruhan program bayi tabungnya selesai. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir | Editor: Muhammad Haikal