Positifers, Ini Cara Mudah dan Murah Buka Usaha Ekspedisi dan Travelplus

CEO Atrindo Multibisnis, David Wasidi (tengah)
CEO Atrindo Multibisnis, David Wasidi (tengah) (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Perkembangan teknologi hari ini memberikan dampak positif dan baik bagi manusia. Kita dengan mudah bisa melakukan apa saja dengan memanfaatkan teknologi hari ini, termasuk membuka usaha. Bagi Anda yang mau membuka usaha dengan modal terbatas, tentunya hal itu bukanlah masalah hari ini.

Asal ada kemauan, disana ada jalan. Lalu bagaimana mewujudkan dan membuka usaha dengan modal pas-pasan? CEO Atrindo Multibisnis, David Wasidi berbagi tips soal ini, terutama untuk Anda kaum millenial yang sangat melek dengan teknologi.

baca juga: Tak Banyak Berubah, Emas Batangan Dijual Rp 933 Ribu Per Gram

"Membuka usaha yang mudah dan murah tentu ada faktor pembandingnya. Kalau ingin buka usaha ekspedisi saja, Anda harus datang ke suatu tempat. Dan jika ingin jadi agen ekspedisi minimal bayar mulai Rp20 juta hingga Rp25 juta. Maka ini mahal jika dibandingkan dengan modal itu. Namun jika Anda membuka ekspedisi sendiri, maka modal yang Anda butuhkan di bawah Rp10 juta rupiah, yakni Rp3.750.000,-. Namun karena masih pandemi, maka ada diskon Rp2 juta, sehingga Anda hanya butuh modal Rp1.750.000,- ," katanya di Padang, Kamis, 8 Juli 2021.

Lalu apa saja yang didapat dari modal murah itu? Tak tanggung-tanggung, Anda akan mendapatkan delapan perusahaan ekspedisi langsung jadi milik Anda dan ada di dalam smartphone Anda.

baca juga: Produk Halal Jadi Keunggulan Kompetitif UMKM Indonesia di Pasar Internasional

"Kita sudah siapkan mesin bisnisnya dan hanya dibuka di Smartphone Anda. Tak harus buka toko, buka kios, tak juga butuh peralatan seperti printer, dll. Selain itu, tidak perlu membuat badan hukum atau CV karena sistem bisnisnya dengan prinsip learning by doing," jelasnya.

Learning by Doing

baca juga: Investor Tak Lagi Khawatir Covid-19 Varian Omnicron, Harga Minyak Dunia Terus Menguat

Dalam bisnis mudah dan murah ini, Anda tak akan lepas begitu saja dalam menjalankan bisnis Anda. Anda akan diajarkan dari awal bagaimana menjalankan bisnis ini agar mendapatkan "cuan" yang lebih baik dan sesuai dengan yang Anda inginkan per harinya.

" Bisnis ini ada sekolahnya dan seminarnya. Untuk di Padang kita akan laksanakan selama dua hari, yakni pada Sabtu dan Minggu (10 &11 Juli 2021) di Fave Olo Hotel Padang. Untuk seminarnya sendiri juga bisa Anda pilih. Jika ingin melaksanakannya di Hari Sabtu, maka pukul 13.00 Wib dan jika ingin melaksanakannya Minggu, maka akan dilaksanakan pagi hari. Semua pilihan mengikuti seminar ada di tangan Anda," jelasnya.

baca juga: Dolar Menguat Saat Investor Tak Khawatirkan Omnicron, Dorong Emas Dunia Melemah

Untuk seminar, kita juga batasai jumlah peserta, yakni hanya untuk 15 orang. "Nantinya dalam pelaksanaan seminar kita akan menerapkan protkol kesehatan ketat, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," paparnya.

Untuk ikut seminar ini, Anda hanya membayar sebesar Rp100 ribu dengan telah mendaftar sebagai agen. "Setelah seminar Anda akan diberi kesempatan memutuskan apakah akan lanjut bisnis ini atau hanya sampai ikut seminar. Semua dikembalikan kepada Anda. Karena sejatinya bisnis itu adalah panggilan dan tak bisa dipaksakan," jelas David.

Cara Pendaftaran

Jika Anda sangat tertarik dengan bisnis ini, Anda bisa mendaftar untuk ikut seminar melalui SMA ataiu WhatsApp dengan format: [Nama Anda] spasi [Classy] spasi [pilih tanggal hari seminar (10 Juli atau 11 Juli)] kirim ke 081332205159.

Usaha Selain Ekspedisi

Selain usaha ekspedisi, Anda juga bisa membuka usaha lain seperti tour and travel untuk tiket pesawat terbang, kapal laut, voucher hotel dan umroh, dll. "Selain itu, Anda tidak pelu bayar deposit ke maskapai untuk bisnis ini," terangnya.

Agen pulsa juga salah satu usaha yang bisa Anda jalankan. "Karena hari ini masyarakat butuh itu dan bisa dikatakan jadi kebutuhan pokok masyarakat, sehingga usaha ini juga menjanjikan," jelasnya.

Usaha loket pembayaran juga menyediakan 20 jenis pembayaran yang bisa dilayani seperti kredit, BPJS, Indihome, telepon pascabayar, saldo gopay, tol, dll.

Ada 40 jenis bisnis dalam satu aplikasi yang bisa dijalankan dengan bisnis ini. "Tidak usah pusing ngurus izin usaha, pajak juga sudah dibayarkan, dan Anda akan di training dan diajari juga sebelum menjalankan usaha yang mudah dan murah ini," tuturnya.

Selain itu, saat mendirikan usaha, untuk nama akan diserahkan kepada Anda sepenuhnya. "Mau pakai nama Anda sendiri, mau pakai nama anggota keluarga, itu dikembalikan kepada Anda," jelasnya.

Jadi tunggu apa lagi Positifers, yuk daftar sekarang juga di bisnis yang tidak mengikat langkah Anda ini melalui format pendaftaran yang tertulis di atas. Samapi bertemu di Seminar keren akhir pekan ini. Salam sukses!

Editor: Fitria Marlina