Gelar Vaksin Covid-19 bagi UMKM, HIPMI Sumbar Dorong Ekonomi Masyarakat Kembali Bergairah

Brian Putra Bastara
Brian Putra Bastara (Ist)

KLIKPOSITIF --Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran yang sangat penting dalam menggerakkan roda perekonomian di Sumatera Barat.

Pasalnya, saat diterpa wabah pandemi global Covid-19, UMKM menjadi sektor yang paling terdampak lantaran harus menghadapi berbagai tantangan dan keterbatasan, mulai dari finansial hingga pemenuhan standar higienitas.

baca juga: Owner Miss Glam Afdhal Amran Siap Maju Jadi Caketum BPC HIPMI Padang

Salah satu wujud nyata kolaborasi yang dilakukan saat ini adalah penyelenggaraan vaksinasi COVID-19 bagi pelaku UMKM oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar dengan menggandeng Polda Sumbar, serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumbar.

Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar, Brian Putra Bastara menyampaikan, dengan dilakukannya vaksinasi maka pandemi covid-19 akan terkendali sehingga menyebabkan pemulihan perekonomian bangsa. Masyarakat bisa mengangkes link https://bit.lylVaksinHIPMISumbar

baca juga: Resmi Nahkodai HIPMI Sumbar, Brian Putra Bastara Akan Permudah Akses Pendanaan Pengusaha Muda

"Percayalah melalui pemulihan kesehatan maka ekonomi akan bangkit kembali," kata Brian optimis, Jumat (9/7/2021).

Oleh karena itu, Brian meyakinkan, optimisme pemulihan ekonomi juga didukung oleh sentimen positif setelah disuntikkannya vaksin Covid-19 terhadap pelaku usaha dan pengusaha muda.

baca juga: Besok HIPMI Sumbar Dikukuhkan, Doni Oskaria: Momentum Kebangkitan Pengusaha Muda Minang

"Kami di HIPMI telah mempersiapkan strategi untuk meraih peluang pemulihan ekonomi dan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kembali geliat sektor UMKM di Sumatra Barat. Salah satunya melalui program vaksinasi," tukasnya.

Untuk menyukseskan vaksinasi ini, Brian berharap peran semua pihak. Pasalnya, vaksinais merupakan salah satu ikhtiar pencegahan covid-19, disamping penerapan protokol kesehatan.

baca juga: Wagub Sumbar Berharap HIPMI Jadi Motor Penggerak Hilirisasi Sektor Pertanian

"Ayo masyarakat Padang buruan vaksin, selagi masih gratis. Dan juga disediakan free kopi," ajaknya. (*)

Editor: Pundi F Akbar