Investasi Anda Menolong Sesama, BEI Ajak Masyarakat Berinvestasi untuk Tanggulangi Pandemi Covid-19

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Sejumlah Self Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari BEI , PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) meluncurkan inisiatif yang mengajak investor serta stakeholders pasar modal berinvestasi sekaligus berdonasi melalui Pasar Modal Peduli Indonesia (PMPI) untuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Hal itu diuangkapkan dalam rangka HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia, mengusung tema " Investasi Anda Menolong Sesama",

baca juga: IMF Beri Penilaian dan Rekomendasi Terkait Kebijakan Fiskal Indonesia

Mengutip laman resmi BEI , Senin (9/8/2021), seluruh pendapatan SRO dari transaksi pasar modal pada hari ini, Senin 9 Agustus 2021, akan dikonversi menjadi dana kegiatan CSR HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia.

Nantinya, dana dari kegiatan tersebut akan digunakan untuk keperluan penanggulangan pandemi yang meliputi pendirian Sentra Vaksinasi, dana bantuan untuk Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC), pengadaan konsentrator oksigen dalam rangka Gerakan Oksigen untuk Indonesia, donor plasma, santunan untuk keluarga tenaga kesehatan yang gugur, dan bantuan untuk petugas pemakaman.

baca juga: Pfizer dan BioNTech Mulai Uji Klinis Untuk Vaksin Spesifik Omicron

Pada tahap awal, dana kegiatan CSR tersebut akan berasal dari transaksi bursa dan biaya jasa kustodian sentral selama satu hari tersebut. Adapun caranya, yakni cukup melakukan transaksi pasar modal apapun, baik Saham ataupun Reksa Dana maka seluruh biaya untuk setiap transaksi yang dilakukan pada hari ini akan digunakan untuk membantu menanggulangi Covid-19.

Editor: Eko Fajri