Mau Investasi Emas Digital? Ini Lima Aplikasi yang Mudahkan Masyarakat

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Tabungan emas digital adalah tren layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas yang aplikasinya menggunakan platform digital yang lebih simple, instant dan efisien.

Meski demikian, harga emas terus bergerak naik turun secara fluktuatif bagi para investor pemuka bahwa tabungan Emas digital memungkinkan nasabah melakukan investasi emas secara mudah, murah, aman dan terpercaya.

baca juga: Turun Tipis Jelang Akhir Pekan, Emas Batangan Dijual Rp 926 Ribu Per Gram

Dilansir dari MNC Portal Indonesia, berikut 5 perusahaan digital yang bisa memudahkan untuk berinvestasi bagi pemula khususnya milenial :

1. Pegadaian Digital

baca juga: Nilai Ekspor Melejit, BPS: Meningkat 47,64 Persen dari Tahun Lalu

Pegadaian Digital menjadi platform pelopor investasi emas secara online. Pegadaian juga mempromosikan layanan investasi emasnya dengan sebutan 'menabung emas '.

Aplikasi Pegadaian Digital bisa diunduh dengan mudah melalui smartphone kamu. Di Google Play Store, aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna. Biaya pembukaan rekening di Pegadaian Digital hanya Rp 0 dan biaya penitipan emas juga Rp 0 pada 1 tahun pertama. Pembelian saldo emas minimal sebesar Rp50.000.

baca juga: Terus Menguat, Emas Dunia Capai Harga Tertinggi

2. Tokopedia Emas

Tokopedia Emas bekerja sama dengan PT Pegadaian yang berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memastikan investasi emas online kita tercatat dan tersimpan dengan baik.

baca juga: Masuki Akhir Pekan, IHSG Terus Menguat

Emas yang kita investasikan akan terkonversi dalam bentuk emas fisik yang telah dititipkan di Pegadaian.

Selain itu, kita dapat menabung emas mulai dari Rp 5.000 dan mudah diakses kapanpun dan dimanapun.

3. Tabungan Emas Shopee

Melalui Tabungan Emas Shopee, kita bisa menabung atau menjual emas dengan nominal mulai dari Rp500 saja.

Tabungan emas Shopee aman dan terpercaya karena Shopee bekerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) Tbk, di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jual beli emas di Tabungan emas Shopee juga bisa dilakukan dengan cepat dan disesuaikan dengan harga jual dan beli emas di Pegadaian saat transaksi dilakukan.

4. Go Investasi oleh Gojek

Melansir website resmi Gojek, produk investasi emas Investasi dikelola oleh PG Berjangka yang telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Di bawah Kementerian Perdagangan, berinvestasi emas di Go Investasi sudah lebih terjamin keamanannya.

Selain fitur beli, Go Investasi juga menyediakan fitur jual dengan selisih harga jual dan beli yang sangat rendah, yaitu hanya sebesar 3%.

Pembelian mulai dari 0,01 gram dengan menggunakan metode pembayaran GoPay.

5.Bukaemas oleh BukaLapak

BukaEmas adalah fitur transaksi jual atau beli emas secara elektronik dengan fasilitas penitipan yang dalam kegiatan transaksi tersebut merupakan tanggung jawab dari PT Indogold Solusi Gadai.

Emas yang dijual dari Indogold adalah emas logam mulia dengan kadar kemurnian 99.99% yang tersertifikasi dan dalam kegiatannya usahanya tersebut PT Indogold Solusi Gadai telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pembelian dan penjualan keping emas di Bukalapak tanpa dikenakan biaya produksi. Selain itu, emas disimpan di tempat yang aman di Brankas LM ANTAM.

Editor: Eko Fajri