Berangkat Aman, Belanja Nyaman dengan Bluebird Group, Shopee Indonesia, dan ShopeePay

Berangkat Aman, Belanja Nyaman dengan Bluebird Group, Shopee Indonesia, dan ShopeePay
Berangkat Aman, Belanja Nyaman dengan Bluebird Group, Shopee Indonesia, dan ShopeePay (Ist)

KLIKPOSITIF - Bluebird grup, Shopee Indonesia dan ShopeePay lakukan peluncuran kerjasama strategis, Senin, 23 Agustus 2021. Peluncuran itu dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom. Hadir dalam kesempatan itu Chief strategy officer PT Bluebird Tbk, Paul Soegianto dan Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Eka Nilam Dari.

Chief strategy officer PT Bluebird Tbk, Paul Soegianto mengatakan, Bluebird grup mendengarkan masukan yang sudah didengar dari customer, seperti kapan Bluebird akan kerjasama dengan ShopeePay. "Kemudian ada juga yang bertanya kapan meluncurkan pembayaran ShopeePay di aplikasi Mybluebird, pengiriman paket di shopee lewat bluebird,dll. Nah, dikondisi sekarang ini yang bertepatan di masa pandemi, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kesehatan ingin adanya transportasi yang sehat, sehingga ini bisa membantu pemerintah memberikan transportasi yang sehat, cashless dan mengurangi penyakit Covid-19 yang sedang merajalela dengan transportasi yang lebih baik itu terjamin dengan baik," katanya saat melakukan jumpa pers dengan awak media.

baca juga: OJK: Tren Restrukturisasi Kredit Terus Melandai

Ia mengatakan, perubahan perilaku konsumen selama pandemi juga harus memenuhi kebutuhan pasar. "Kebutuhan pasar yang kita penuhi tentunya harus sehat dan nyaman bagi pelanggan. Penggunaan cahsless seperti wallet yang mengalami peningkatan 2 kali lipat tahun ini tentunya sangat baik bagi kerjasama ini. Kerjasama ini memberikan pelayanan dengan memenuhi pelayanan dan melakukan pengiriman makanan dan barang dengan protokol kesehatan yang tepat," jelasnya.

Paul menjelaskan, langkah yang dilakukan Bluebird grup terkenal dengan apa yang customer butuhkan, misalnya menggunakan ShopeePay untuk berkirim barang dan melakukan pembayaran. "Selain itu, kita di Bluebird grup semua sopir di vaksin, kita juga menggunakan SOP yang sama untuk seluruh armada, seperti bagaimana membersihkan armada, menjaga kesehatan dan pengemudi tetap sehat selama menjalankan aktivitasnya," jelasnya.

baca juga: 5 Manfaat Baik Beras Shirataki untuk Kesehatan Tubuh, Pengganti Terbaik Nasi!

Bluebird sendiri di masa pandemi juga telah banyak melakukan hal-hal yang membantu pencegahan Covid-19. "Kita menamakannya dengan bluebird special care, yakni membantu yang terkena virus tanpa gejala, melakukan pengiriman obat, makanan, alat medis, dll, melakukan program vaksinasi, dan transportasi membantu vaksinasi, donor convaletion. Kita berparisipasi menekan penyebaran virus selama pandemi. Sehingga diharapkan bersama Shoppe dan ShopeePay cepat kembali pulih dan membantu pemerintah Indonesia dalam menekan penyebaran virus," jelasnya.

"Kami menyambut baik kerja sama yang terjalin bersama Bluebird Group ini. Kehadiran ShopeePay sebagai salah satu opsi pembayaran digital di aplikasi MyBlueBird adalah wujud nyata komitmen kami dalam menghadirkan lebih banyak use case yang dapat memudahkan masyarakat mengakses layanan pembayaran digital kapanpun dan dimanapun sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami memiliki visi yang sama dengan Bluebird Group untuk memaksimalkan teknologi digital dalam hal pembayaran terutama di tengah pandemi. Kemudahan transaksi nirkontak dari ShopeePay dalam aplikasi MyBlueBird diharapkan dapat membantu para penumpang dan pengemudi Bluebird Group merasa lebih aman karena tidak perlu lagi menggunakan uang tunai sehingga dapat meminimalisir kontak langsung dengan pihak lain", tambah

baca juga: Bangun Generasi Indonesia yang Financially Fit, OCBC NISP Luncurkan Solusi Finansial Fitness

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay. Kerja sama Bluebird Group dan ShopeePay sudah tersedia bagi seluruh pengguna aplikasi MyBlueBird yang menggunakan sistem iOS dan Android. Kehadiran opsi pembayaran ShopeePay di aplikasi MyBlueBird dapat dinikmati untuk melakukan pemesanan moda transportasi dan layanan BirdKirim di seluruh layanan Bluebird Group yang tersebar di berbagai kota Indonesia. Untuk menghadirkan pengalaman bertransaksi digital yang terbaik, Bluebird Group dan ShopeePay memberikan promo cashback sebesar 30% bagi penumpang yang menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran di aplikasi MyBlueBird.

Selain integrasi sistem pembayaran ShopeePay di aplikasi MyBlueBird, kerja sama yang juga mencakup penambahan layanan BirdKirim di aplikasi Shopee diharapkan dapat memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan memuaskan bagi seluruh pengguna Shopee . Mulai bulan September 2021, pengguna Shopee dapat memilih BirdKirim sebagai salah satu opsi layanan logistik mereka saat belanja di Shopee , khususnya untuk produk-produk dari kategori makanan & minuman, dekorasi, perlengkapan rumah, dan lain-lain. Dengan penambahan opsi ini, para pengguna Shopee dapat segera menerima barang belanjaan mereka hanya dalam waktu singkat secara aman karena adanya protokol kesehatan ketat dan sistem pengantaran less contact yang diterapkan oleh seluruh armada Bluebird.

baca juga: 6 Pilihan Gadget untuk Mendengarkan Musik, Bikin Mood Jadi Lebih Baik!

Ke depannya, Bluebird Group, Shopee Indonesia, dan ShopeePay berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai kerja sama dan inovasi lainnya guna memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra bagi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay. Anda juga dapat segera mengunduh aplikasi MyBlueBird secara gratis melalui App Store dan Google Play.

Editor: Fitria Marlina