Masuki Akhir Pekan, IHSG Terus Menguat

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi jelang akhir pekan ini kembali bergerak positif. IHSG menguat ke level 6.645 dibandingkan penutupan perdagangan kemarin di posisi 6.626.

Dilansir dari data RTI pada Jumat (15/10/2021), IHSG diawal perdagangan dibuka terapresiasi sebesar 19,1 basis poin atau menguat 0,29 persen. Setelah dibuka tepat pukul 09:00 Wib laju IHSG makin terus merangkak naik hingga level 6.672 atau telah menguat sebesar 0,70 persen.

baca juga: Bicara Tentang "Penyakit" Korupsi, Ini Kata Menkeu

Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka ikutan dibuka ke zona hijau, pada awal pra perdagangan indeks ini naik 4,4 basis poin atau menguat 0,46 persen ke level 977. Pada level tersebut IHSG telah ditransaksikan sebanyak 24 juta lembar saham dengan nilai mencapai Rp 92 miliar dan volume transaksi mencapai 4,4 ribu kali.

Sebanyak 231 saham menguat, 46 saham melemah dan 205 saham belum ditransaksikan. CEO Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyatakan indeks berpotensi menyentuh level tertinggi (all time high) bila menguat hari ini. Menurut dia, capaian bakal menjadi prestasi tersendiri karena terjadi di tengah suasana perlambatan ekonomi .

baca juga: Tak Banyak Berubah, Emas Batangan Dijual Rp 933 Ribu Per Gram

"Namun risiko terhadap potensi terjadinya koreksi jangka pendek tetap perlu diwaspadai mengingat capital inflow yang belum terlihat melaju secara signifikan ke dalam pasar modal," kata William dalam analisanya.

Editor: Ramadhani