Dibuka di Zona Hijau, IHSG Kembali Bergerak Positif

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada transaksi pagi ini kembali menunjukkan indikasi positif. IHSG bergerak naik ke level 6.665 jika dibandingkan pada penutupan perdagangan kemarin sore di level 6.658.

Dilansir dari data RTI, pada Selasa (19/10/2021), IHSG diawal pra perdagangan dibuka naik 6,9 basis poin atau menguat 0,10 persen. Setelah dibuka tepat pukul 09:00 Wib laju IHSG terus merangkak naik hingga level 6.675 atau telah menguat 0,24 persen.

baca juga: Bicara Tentang "Penyakit" Korupsi, Ini Kata Menkeu

Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka menguat, pada awal pra perdagangan indeks ini naik 2,4 basis poin atau 0,25 persen ke posisi 978. Pada level tersebut IHSG telah ditransaksikan sebanyak 27 juta lembar saham dengan nilai mencapai Rp 96 miliar dan volume transaksi mencapai 5 ribu kali.

Sebanyak 200 saham menguat, 59 saham melemah dan 223 saham belum ditransaksikan. CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya prediksi, pergerakan IHSG hingga saat ini masih berupaya untuk mencetak all time high sepanjang masanya.

baca juga: Tak Banyak Berubah, Emas Batangan Dijual Rp 933 Ribu Per Gram

Adapun rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang disinyalir belum akan mengalami perubahan juga turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG hari ini. "Namun risiko terhadap potensi terjadinya koreksi jangka pendek tetap perlu diwaspadai mengingat harga komoditas berpeluang terkoreksi," kata William dalam analisanya.

Untuk perdagangan hari ini Selasa, William prediksi IHSG berpotensi bergerak menguat terbatas di kisaran level 6.472 hingga 6.691. Beberapa saham yang dicermatinya adalah saham BBNI, ICBP, ASII, TLKM, GGRM, BBRI, SMGR, dan ASRI.

baca juga: Produk Halal Jadi Keunggulan Kompetitif UMKM Indonesia di Pasar Internasional

Editor: Ramadhani