Kembali Dibuka di Jalur Hijau, IHSG Menguat

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini kembali bergerak positif. Pada awal pembukaan pra perdagangan hari IHSG naik ke level 6.664 jika dibandingkan pada penutupan perdagangan kemarin yang ditutup di level 6.656.

Dilansir dari data RTI, Rabu (27/10/2021), IHSG diawal pra perdagangan dibuka naik 7,4 basis poin atau menguat 0,11 persen. Setelah dibuka tepat pukul 09:00 Wib laju IHSG terus merangkak naik hingga level 6.665 atau telah menguat 0,13 persen. Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka menguat, pada awal pra perdagangan indeks ini naik 1,1 basis poin atau 0,12 persen ke posisi 966.

baca juga: Bicara Tentang "Penyakit" Korupsi, Ini Kata Menkeu

Pada level tersebut IHSG telah ditransaksikan sebanyak 16 juta lembar saham dengan nilai mencapai Rp 64 miliar dan volume transaksi mencapai 3 ribu kali. Sebanyak 126 saham menguat, 54 saham melemah dan 163 saham belum ditransaksikan.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG akan bergerak di antara level 6.472 hingga 6.691 sepanjang hari ini. Menurutnya indeks komposit masih terlihat sedang berusaha mencetak rekor tertinggi sepanjang masa. "Kenaikan IHSG ditopang oleh capital inflow yang terlihat mulai kembali ke dalam pasar modal Indonesia serta kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari data yang telah terlansir," katanya dalam riset harian Rabu (27/10/2021).

baca juga: Tak Banyak Berubah, Emas Batangan Dijual Rp 933 Ribu Per Gram

Menurutnya hal itu memberikan sentimen positif dan meningkatkan kepercayaan para investor terhadap pasar modal Indonesia. William optimistis IHSG masih berpotensi bergerak menguat terbatas hingga beberapa waktu mendatang. William merekomendasikan beberapa saham yang menarik untuk disimak. Misalnya ASII, ITMG, UNVR dan BBRI.

Editor: Ramadhani