Kabar Baru! Hotel Santika Premiere Padang Resmi Beroperasi, Tersedia 250 Kamar dengan 7 Tipe

Soft Opening Hotel Santika Premiere Padang
Soft Opening Hotel Santika Premiere Padang (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Hotel Santika Premiere Padang resmi beroperasi. Hal tersebut ditandai dengan Soft Opening Hotel Santika Premiere Padang di Jalan A. Yani, Kota Padang, Kamis (11/11/2021).

Soft Opening tersebut dihadiri oleh diantaranya Gubernur Sumbar Mahyeldi, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, Wali Kota Padang Hendri Septa.

baca juga: Santika Online Travel Fair Kembali Hadir, Yuk Rencanakan Liburan Serumu Sekarang

General Manager Hotel Santika Premiere Padang Ainur Rofiq Mustamar mengatakan, alasan Santika Premiere Hotel dihadirkan karena Kota Padang telah menjadi daya tarik sendiri bagi pelaku wisata.

Apalagi, lanjutnya, Kota Padang menjadi gerbang bagi wisatawan yang akan menikmati ombak Mentawai yang tidak kalah dari ombak di Hawai, Amerika.

baca juga: Kemewahan Khas Indonesia Hadir di Bumi Minang

"Kota ini telah dilirik oleh pelaku industri pariwisata untuk mengembangkan bisnisnya. Oleh karena itu, Hotel Santika Premiere hadir di Kota Padang untuk memanjakan wisatawan yang berkunjung," katanya.

Ia menambahkan, Hotel Santika Premiere Padang memiliki 250 kamar yang dibangun dengan 10 lantai.

baca juga: Okupansi Hotel di Bukittinggi Mulai Meningkat, Tamu Didominasi dari Luar Daerah

Lebih lanjut, Ainur Rofiq Mustamar menambahkan, ada 7 tipe kamar di Hotel Hotel Santika Premiere Padang seperti Superior, Deluxe, Deluxe Ocean, Premiere, Premiere Ocean, Suite, dan Santika Suite.

"Selain 7 tipe kamar, Hotel Santika Premiere Padang juga memiliki enam ruang pertemuan dan Santika Ballroom dengan kapasitas hingga 1.000 orang," tuturnya.

baca juga: Ada Sky Lounge di The ZHM Premiere Padang, Lounge Tertinggi di Sumbar

Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam sambutannya, menjelaskan pariwisata telah menjadi industri dalam menggerakkan ekonomi di Sumbar.

Menurutnya, tumbuh kembangnya industri perhotelan harus dibarengi dengan pembenahan destinasi wisata yang telah ada.

"Pariwisata telah menjadi industri di Sumatera Barat, untuk mendukungnya, pemerintah daerah memberikan insentif kepada investor yang menanamkan modal di Sumatera Barat," katanya.

Selain itu, Gubernur Sumbar juga mengimbau, perangkat daerah untuk mengagendakan acara di hotel -hotel yang ada di Sumatera Barat.

"Pemerintah berkomitmen untuk mengadakan kegiatan di hotel -hotel yang ada di Sumbar, baik skala lokal, nasional, dan internasional," tambahnya.

Walikota Padang Hendri Septa dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas dibukanya Hotel Santika Premiere Padang. Menurutnya, dengan tumbuh kembangnya perhotelan di Kota Padang menandakan Kota Padang siap menyongsong kebangkitan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi.

"Banyaknya hotel di Kota Padang menandakan Kota Padang merupakan daerah tujuan pariwisata. Apalagi, Kota Padang memiliki alam dan pantai yang indah, yang tidak dimiliki oleh kota-kota lainnya di Indonesia. Dengan dibukanya Hotel Santika Premiere Padang diharapkan industri pariwisata di Kota Padang kembali menggeliat," tutupnya.

Editor: Muhammad Haikal