Ocean Beach Hotel Dibuka, Tawarkan View Indah dari Pantai Padang

Ocean Beach Hotel
Ocean Beach Hotel (Ist)

KLIKPOSITIF -- Telah dibuka Ocean Beach Hotel di Padang, hotel memiliki pemandangan langsung di tepi Pantai Padang. Hotel ini sudah menerima tamu sejak Jumat (19/11) setelah soft opening pada hari yang sama.

"Kita menyajikan pemandangan indah langsung di bibir Pantai Padang. Untuk menikmati pemandangan ini kita menyediakan ruang lounge di lantai 7,"sebut pemilik OBH, Hengky Sutanto.

baca juga: Desa Wisata Apar Kota Pariaman Raih Juara 3 ADWI 2021

Dikatakannya, hotel bintang tiga tersebut menyediakan 88 kamar dengan berbagai kelas. Selain itu juga menyediakan fasilitas kolam renang.

Bagi yang membutuhkan ruang rapat, OBH juga menyediakan dua pilihan ruang rapat yang nyaman. Yakni, dengan kapasitas 40 orang serta ruang rapat dengan kapasitas 150 orang.

baca juga: Desa Wisata Ini Raih Penghargaan UNWTO Best Tourism Village

"Kota Padang selama ini kan dikenal dengan Kota Wisata MICE Meeting, Incentive, Convention, Exhibition. Untuk itu kita menyediakan ruang rapat yang nyaman,"sebutnya.

Selain itu bagi tamu dan pengunjung juga dapat memanfaatkan kolam renang di lantai 7 dengan luas 4x12 meter. Fasilitas ini memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjung karena, menikmati berenang di ketinggian sekitar 30 meter di bibir Pantai Padang.

baca juga: Pelaku Seni Tradisi Solsel Diberi Pendidikan dan Pelatihan

Kehadiran hotel OBH akan menambah pilihan bagi pengunjung Kota Padang untuk mendapatkan penginapan berada di objek wisata langsung. Apalagi selama ini hotel dengan fasilitas memadai belum ada tepat di bibir Pantai Padang.

Selain itu, bagi keluarga yang punya hajatan maka OBH juga menyediakan sejumlah paket pesta. Diantaranya paket pesta dengan nilai dari Rp25 juta hingga 35 juta.

baca juga: Bangkit Setelah Pandemi, Wagub Sumbar Apresiasi kerjasama SMK dan Organisasi Kepariwisataan

Ada juga paket ulang tahun dengan harga Rp130 ribu/pax, minimal 10 pax. Kemudian, paket arisan dengan harga Rp 110 ribu/pax, minimal 10 pax.

Dukung Pariwisata

Kehadiran hotel OBH juga menambah jumlah kamar hotel di Kota Padang. Peningkatan jumlah kamar hotel ini juga diharapkan mampu meningkatkan pendapatan asli daerah Kota Padang.

Apalagi untuk mengoperasional hotel ini, membutuhkan tenaga kerja 75 orang untuk berbagai posisi. Semuanya direkrut dari Kota Padang.

"Paling tidak kini kita sudah menyerap sebanyak 75 orang tenaga kerja,"ujarnya.

Disampaikan Hengky, motivasinya mendirikan hotel juga tidak terlepas dari niatnya untuk berkontribusi serta ikut bersama-sama membangun Kota Padang. Khususnya dunia pariwisata Kota Padang.

Dengan itu, maka pariwisata Kota Padang ke depan dapat terus tumbuh. Kemudian dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Padang.

"Jika perekonomian bergerak kembali, kita berharap kesejahteraan juga meningkat. Ini saya niatkan untuk membangun kampung halaman saya Kota Padang,"pungkasnya.(*)

Editor: Pundi F Akbar